Ramalan Rosulullah Tentang Negeri Iraq, Mesir dan Siria

Dari Abu Huroiroh ra Rosulullah pernah bersabda :

“Iraq akan dihalangi dari dirham dan qafisnya; Syam akan dihalangi dari mudd dan dinarnya; mesir akan dihalangi dari irdib dan dinarnya. Dan kalian kelak kembali seperti keadaan kalian di permulaan, kalian kelak akan kembali seperti keadaan kalian di permulaan.”

Seperti yang kita ketahui bahwa Iraq mendapat sangsi embargo dari Amerika Serikat sejak zaman rezim Sadam Husein. Walaupun rezim itu telah tumbang namun betapa sebagian ramalan itu telah menjadi kenyataan. Kitalah yang menjadi saksi atas kebenaran Hadist Riwayat di atas.

Imam Muslim meriwayatkan pula dari Jabir, ia berkata: ‘Nyaris qofiz dan dirham mereka tidak datang kepada mereka.’ Kami bertanya: ‘Dari mana perlakuan itu?’ Beliau Bersabda : ‘dari orang-orang Ajam, mereka menghalang-halanginya.’ Beliau juga menyebutkan perlakuan yang sama oleh orang-orang Romawi di Syam.

Akhir-akhir ini hubungan Siria dengan Amerika Serikat semakin memanas lantaran seringnya Siria menyuplai bahan amunisi senjata kepada Militan Hammas Palestina yang notabene menghambat usaha Amerika Serikat dalam mewujudkan “Perdamaian” antara Israel dengan Palestina. Tak mengherankan jika suatu saat akan diberlakukan sangsi embargo ekonomi kepada Siria oleh Negara Adi Kuasa Amerika Serikat tersebut. Dan jika ini memang benar-benar terjadi maka terbuktilah sudah kebenaran Hadist Riwayat Rosulullah SAW di atas.

Lalu bagaimana dengan keadaan negeri Mesir itu sendiri. Negeri Mesir tampak seperti negeri yang besar yang kemungkinan mendapatkan sangsi embargo dari Negeri Paman Syam adalah sangat mustahil. Namun perlu diingat bahwa Mesir pernah terlibat konflik dengan Israel ketika sebagian wilayahnya di Semenanjung Sinai diduduki oleh serdadu Israel. Tak menutup kemungkinan konflik ini akan pecah kembali dan mengundang reaksi Amerika untuk mendamaikan “anak kesayangannya” itu. Tidak menutup kemungkinan juga jika Mesir mendapat sangsi layaknya sangsi yang dijatuhkan kepada negeri seribu satu malam. Wallahu a’lamu bishowab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers

%d bloggers like this: